Sekolah perhotelan kapal pesiar

 

Hidup adalah pilihan, kita harus mampu dan berani menentukan satu dari sekian banyak pilihan dalam kehidupan ini. Hal ini akan menjadi satu kesulitan bagi kita jika kita harus menjalani berbagai hal dalam suatu kesempatan. Kita harus mampu menentukan skala prioritas dalam pilihan hidup. Contohnya, jika anda ingin bekerja di kapal pesiar, maka anda harus mengikuti sekolah perhotelan kapal pesiar.

Bagi anda yang mempunyai mimpi untuk berkarir di Kapal Pesiar Internasional, dan berkeinginan untuk membuka wawasan. Anda perlu mengetahui informasi tentang sekolah kapal pesiar. Banyak orang – orang yang minatnya meningkat untuk berkarir di kapal pesiar. Namun, banyak dari mereka belum mengetahui informasi mengenai seperti apa sekolahnya, kekurangan dan kelebihan sekolah di kapal pesiar.

  • Beberapa hal yang dipersiapkan untuk sekolah kapal pesiar

Setelah anda yakin memilih apa tujuan yang ingin anda capai, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Persiapannya harus benar – benar di perhatikan supaya tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan. Salah satu alasan mengapa bekerja di kapal pesiar sangat menggiurkan adalah karena gaji di kapal pesiar terbilang sangat tinggi. Selain itu, anda juga akan berkeliling dunia secara gratis dan sangat menyenangkan.

  1. Skill atau Kemampuan

Skill atau kemampuan setiap orang yang ingin bekerja di kapal pesiar harus benar – benar di persiapkan. Untuk bisa menjadi tenaga kerja professional, anda harus mengikuti pendidikan di sekolah perhotelan kapal pesiar, dimana anda akan di didik. Sebelum melamar ke kapal pesiar, anda perlu memperhatikan kemampuan atau skill mengenai posisi pekerjaan yang ingin didapat di kapal pesiar.

  1. Dokumen-dokumen penting

Setelah menjalani pendidikan dan magang, selanjutnya peseta didik mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk bisa pergi bekerja secara internasional. Jasa agen penyalur kerja akan menyalurkan anda apabila berkasnya lengkap. Berikut adalah dokumen-dokumen yang perlu disiapkan seperti paspor, BST (Basic Safety Training, dan seaman book (Buku Pelaut). Jadi, persiapkan dokumennya supaya dipermudah untuk bekerja di kapal pesiar.

  1. Barang-barang yang perlu dibawa

Barang-barang yang perlu di bawa ketika pertama kali hendak Sekolah Kapal Pesiar sebenarnya tidak terlalu banyak karena beberapa perlengkapan sudah disiapkan oleh pihak kapal pesiar tersebut. Berikut ini ada beberapa tips tentang barang apa saja yang perlu dibawa di koper ketika akan Sekolah untuk Kapal Pesiar.

  1. Pertama, bawalah sebanyak 2 stel kaos, celana pendek dan celana panjang.
  2. Kedua, jangan lupa membawa sweater atau baju hangat atau jaket.
  3. Ketiga, Jangan lupa membawa gunting kuku, gunting kertas, beberapa jarum dan benang jahit, serta beberapa kancing baju cadangan Hal ini disiapkan untuk mengatasi pakaian yang rusak dan menjaga kerapian dalam berpenampilan.
  4. Keempat, bawalah pakaian dalam dan kaos kaki sesuai dengan kebutuhan anda.
  • Keunggulan mengikuti sekolah kapal pesiar

Ketika kamu sudah memutuskan pilihanmu, ketahuilah bahwa ada beberapa keunggulan yang bisa anda dapatkan saat bersekolah di sekolah kapal pesiar. Berikut adalah beberapa keunggulannya:

  1. Memiliki jarak tempuh pelatihan yang singkat, yaitu 3 bulan
  2. Program pelatihan langsung kerja. Tempat sekolahnya akan menjadi tempat jasa penyalur kerja
  3. Memiliki materi umum & Safey Training yang mudah di mengerti
  4. Memiliki jaringan tempat kerja yang luas dan mendapatkan pembekalan yang sangat berguna di dunia kerja
  5. Memiliki Guru pengajar yang Profesional

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WhatsApp us